BERITA

Kepolisian Bali Terjunkan 9 Ribu Personel Amankan Arus Mudik

"Kepala Kepolisian Bali, Ronny F Sompie menjelaskan, pihaknya mengerahkan sembilan ribu personilnya dalam operasi ini."

Kepolisian Bali Terjunkan 9 Ribu Personel Amankan Arus Mudik
Kapolda Bali Ronny F Sompie

KBR, Bali - Kepolisian Bali menggelar operasi Ketupat Agung 2015 untuk mengamankan arus mudik 2015. Kepala Kepolisian Bali, Ronny F Sompie menjelaskan, pihaknya mengerahkan sembilan ribu personilnya dalam operasi ini.

Kata dia, operasi tersebut dimulai hari ini dengan gelar pasukan Ketupat Agung 2015.

"Mengamankan arus mudik yang datang ke Bali mulai dari arah pulau Jawa maupun dari Nusa Tenggara Barat kemudian mengamankan seluruh kegiatan masyarkat termasuk keamanan, ketertiban, keselamatan berlalulintas di jalan ketika kegiatan ini menggunakan perjalanan darat, laut dan udara," ujarnya.

Ronny F Sompie menambahkan operasi Ketupat Agung berlangsung selama 16 hari sampai 25 Juli mendatang. Pengamanan operasi Ketupat Agung juga bersamaan pengamanan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan di pulau Bali.

Selain itu, Kepolisian Bali juga melakukan peninjauan langsung ke titik arus mudik seperti bandara dan terminal pada hari ini. Sebanyak 24 pos pengamanan operasi Ketupat Agung didirikan di sepanjang jalur mudik. Diantaranya di pelabuhan Padang Bai, terminal Kuning dan di pelabuhan Gilimanuk.


Photo : Gelar operasi ketupat Agung 2015 dilapangan Renon Denpasar. 

 

  • polisi bali
  • arus mudik
  • operasi ketupat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!