BERITA

Kemendikbud Tunjuk 28 Sekolah di Balikpapan Terapkan Kurtilas

"Ditunjuknya 28 sekolah itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikkan dan Kebudayaan."

Teddy Rumengan

Kemendikbud Tunjuk 28 Sekolah di Balikpapan Terapkan Kurtilas
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Foto: Antara

KBR, Balikpapan – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjuk 28 sekolah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menerapkan Kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2015/2016. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Kurikulum dan Pengajaran Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Tri Yuni Astuti.

Menurutnya, ditunjuknya 28 sekolah itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dari 28 sekolah yang ditunjuk menerapkan Kurikulum 2013 itu, 9 sekolah diantaranya merupakan  sekolah swasta.


“Jadi ada surat keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang menyatakan bahwa sekolah-sekolah yang sudah tiga semester waktu itu, sekarang empat semester itu terus lanjut dan supaya kuat melaksanakan Kurikulum 2013 itu di SK kan. Jelas untuk SD nya itu ada 12 sekolah, SMP ada 4 sekolah dan SMK ada 7 sekolah,” kata Tri Yuni Astuti, Minggu (26/7/2015).


Dia menambahkan, penerapan Kurikulum 2013 akan dilakukan secara bertahap dan rencananya akan diterapkan di seluruh sekolah.


Editor : Sasmito Madrim

  • kurikulum 2013
  • Kemendikbud
  • Sekolah Balikpapan
  • penerapan kurikulum 2013

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!