BERITA

Kebutuhan Toilet di Area Muktamar NU Belum Beres

"Persiapan panitia untuk lokasi arena Muktamar belum sepenuhnya beres. "

Ketua Panitia Daerah Muktamar NU, Syaifullah Yusuf dan rombongan Forpimda Jombang saat meninjau loka
Ketua Panitia Daerah Muktamar NU, Syaifullah Yusuf dan rombongan Forpimda Jombang saat meninjau lokasi Muktamar di Alon-alon Jombang. Foto: KBR/Muji Lestari

KBR,Jombang- Pelaksanaan Muktamar ke 33 NU di Jombang, Jawa Timur tinggal menghitung hari. Namun, persiapan panitia belum sepenuhnya beres. Salah satunya sarana kamar kecil atau toilet.

Hingga saat ini baru ada satu mobil toilet milik Pemkab Jombang yang disiapkan di area Alun-alun. Ditambah empat toilet permanen dilokasi setempat. Padahal, saat pelaksanaan Muktamar ada ribuan peserta yang bakal hadir untuk mengikuti prosesi Muktamar.


Ketua Panitia Daerah, Syaifullah Yusuf mengakui soal minimnya toilet di arena Muktamar. Kata pria yang akrab disapa Gus Ipul kekurangan akan ditutupi dengan pinjaman dari Kabupaten tetangga. Seperti, Mojokerto, Nganjuk, Kediri dan Lamongan.


" Ini soal MCK ada mobil toilet. Nanti kalau nggak cukup milik Kabupaten ya kita pinjam di Mojokerto atau daerah tetangga", kata Syaifullah Yusuf, Selasa (28/07/15).


Kurangnya sarana prasarana terungkap saat rapat finalisasi panitia daerah Muktamar di Pendopo Pemkab Jombang, sore tadi. Rapat melibatkan seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan pihak Pesantren.

Gus Ipul menambahkan, selain kamar kecil, hal lain yang masih belum mencukupi adalah genset dan penerangan jalan umum. Meski begitu dia memastikan pada saat hari H pelaksanaan Muktamar, seluruhnya sudah akan siap, termasuk kebutuhan air bersih dilokasi Muktamar.

Editor: Malika

  • muktamar NU 33
  • persiapan muktamar NU
  • kebutuhan muktamar NU 33

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!