BERITA

Jumlah Kecelakaan Mudik di Jawa Barat Tahun Ini Berkurang

Jumlah Kecelakaan Mudik di Jawa Barat Tahun Ini Berkurang

KBR, Bandung - Kepolisian Jawa Barat menyatakan jumlah kecelakaan mudik sampai dengan H-3 Lebaran berkurang 73 persen dari jumlah kejadian serupa pada tahun lalu. Penghitungan dilakukan sejak H-7 dari ruas Jalur Pantura, Tengah dan Selatan.

Data kecelakaan lalu lintas sampai Rabu kemarin (16/7/2015) menyebutkan sebanyak 14 pemudik meninggal dunia, 15 mengalami luka berat, 35 mengalami luka ringan dengan kerugian material mencapai lebih dari 200 juta rupiah.

Sementara itu, pemudik yang melintasi empat jalur mudik di Jawa Barat mencapai 150 ribu lebih pemudik melintasi jalur Pantura, hampir 100 ribu di jalur tengah dan 230 ribu pemudik menggunakan Jalur Selatan. Khusus untuk tol Cipali, hanya tercatat lebih dari 53 ribu pemudik.


Sementara dari keseluruhan pemudik ini, sebagian besar menggunakan kendaraan roda empat. Dengan total berjumlah hampir mencapai 300 ribu kendaraan. Selebihnya menggunakan sepeda motor, dengan jumlah total hampir mencapai 200 ribu unit. Kepolisian Jawa Barat mencatat, sampai saat ini jumlah keseluruhan kendaraan yang melakukan perjalanan mudik mencapai hampir 500 ribu kendaraan. 

Editor: Malika

  • kecelakaan pemudik
  • arus mudik
  • jalur mudik
  • angka kecelakaan mudik
  • laporan mudik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!