BERITA

Jokowi batal tinjau lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Medan

"Presiden Jokowi akan melihat penanganan musibah jatuhnya Hercules C-130B."

Khairuddin Tanjung

Puing pesawat Hercules. Foto: KBR/Khairuddin Tanjung
Puing pesawat Hercules. Foto: KBR/Khairuddin Tanjung

KBR, Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal datang ke Medan,Rabu (1/7) guna melihat sekaligus meninjau lokasi jatuhnya pesawat milik TNI AU Hercules C-130B, di Jalan Jamin Ginting, Medan. Batalnya  kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut  disebabkan suatu hal.  Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Cucu Somantri mengemukakan, rencananya Presiden Jokowi akan tiba di Medan, Sumatera Utara, siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diterima sementara, Presiden Jokowi akan melihat penanganan musibah jatuhnya Hercules C-130B itu. “Pengamanan sudah siap,” kata Kasdam usai peringatan HUT Bhayangkara KE-69, di Mako Satuan Brimob Polda Sumut di Medan, Rabu (1/7/2015).


Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Eko hadi Sutedjo mengatakan, pihaknya harus melakukan pengamanan atas kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut tersebut. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi instansi terkait, terutama dengan Kodam I Bukit barisan dan Pemprov Sumut. 


Editor: Rony Sitanggang

 

  • jokowi kunjungi hercules
  • pesawat hercules jatuh
  • korban hercules
  • Kapolda Sumut Irjen Pol Eko hadi Sutedjo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!