BERITA

Jelang Lebaran, Konsumsi BBM di Jateng Diprediksikan Tinggi

"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau ketersediaan pasokan BBM di provinsi setempat melalui PT Pertamina. "

Nurul Iman

Jelang Lebaran, Konsumsi BBM di Jateng Diprediksikan Tinggi
Ilustrasi SPBU Pertamina. Foto: Antara

KBR, Semarang - Tingkat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jawa Tengah diprediksi akan mengalami kenaikan pada Lebaran tahun ini. Oleh sebab itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau ketersediaan pasokan BBM di provinsi setempat melalui PT Pertamina.

"Pertamina menyampaikan semua sudah ditingkatkan dan akan terpenuhi, termasuk keluar tol Cipali terus kemudian Pejagan sampai Brebes. Kemungkinan Jawa Tengah akan mendapatkan limpahan yang luar biasa, maka situasi seperti itu dimungkinkan akan terjadi konsumsi BBM yang akan sangat tinggi di pintu keluar (tol Pejagan Brebes-Pemalang, red)," katanya di Semarang, Selasa (7/7/2015).

Berdasarkan data Pemprov Jateng, diperkirakan 6,8 juta pemudik akan memasuki Jateng pada Lebaran 2015. Jumlah ini meningkat 5,66% jika dibanding dengan tahun 2014.

Terkait dengan hal itu, jika dikategorikan berdasar jenis kendaraan yang digunakan, pemudik dengan bus menjadi yang terbanyak dengan perkiraan 2.347.05 orang.

Kemudian, diikuti pemudik dengan mobil pribadi 2.207.968 orang, pengendara sepeda motor 1.903.438 orang. Sedangkan pemudik menggunakan kapal laut diperkirakan 302.450 orang dan pengguna pesawat terbang 96.465 orang.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • konsumsi BBM
  • Jelang Lebaran
  • Pasokan BBM
  • Ketersediaan BBM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!