BERITA

Hujan Intensitas Ringan Kurangi Kabut Asap Riau

"BMKG Riau, Sugarin mengatakan, hujan berdampak pada berkurangnya ketebalan asap akibat kebakaran hutan."

Hujan Intensitas Ringan Kurangi Kabut Asap Riau
Ilustrasi Kabut Asap Riau. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Hujan dengan intensitas ringan yang mengguyur Riau mengurangi titik api akibat kebakaran hutan di sana. Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau, Sugarin mengatakan, hujan juga berdampak pada berkurangnya ketebalan asap akibat kebakaran hutan. Meski begitu, pihaknya meminta tetap mewaspadai titik api yang terjadi akibat cuaca panas di beberapa titik di Riau.

"Untuk kondisi hari ini tadi di Riau terjadi hujan dengan intensitas sedang. Kemudian, untuk prediksi untuk besok, angin dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 5-15 knot atau 9-29 kilometer per jam. Kondisi hot spot pada sore hari ini 13 Juli 2015 yang kita update pukul 4, khususnya di Riau. Di Riau itu ada 2 di pelalawan kemudian visibility pada sore hari pukul 16.oo, Pekanbaru 6 kilometer, cuaca hujan," jelas Kepala BMKG Pekanbaru Riau, Sugarin kepada KBR, Jakarta, Senin (13/7/2015).


Sugarin menambahkan, kabut asap di Riau juga akibat kiriman dari Jambi dan Sumatera Selatan. Namun, asap yang terjadi di Riau tersebut belum mengganggu keamanan penerbangan. Sementara, kondisi kesehatan udara, menurutnya, tercatat dalam kondisi sedang.

Editor: Malika


  • kebakaran hutan
  • kebakaran hutan riau
  • titik api Riau
  • kabut asap Riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!