BERITA

Ganjar Pranowo Minta Disnakertrans Buka Posko Aduan Soal THR

Ilustrasi THR, Foto: Antara
Ilustrasi THR, Foto: Antara

KBR, Semarang - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Tengah diminta membuka posko untuk menampung aduan karyawan perusahaan berkaitan dengan pemenuhan hak-hak ketenagakerjaan menjelang Lebaran tahun 2015 ini. Hal ini disampaikan  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Tetapi saya meminta agar ada satu posko untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya PHK, tapi kalau dalam waktu pendek sih insya Allah sepertinya nggak (belum akan direalisasikan -red). Mungkin waktu pendek yang menjadi perhatian kita (Pemprov Jateng) adalah posko untuk pengaduan pembayaran THR. Jadi nanti ada skenario, perusahaan besar sudah membayar H-14, bahkan ada yang memberikan bonus lebih, perusahaan sedang-sedang dia akan tertib permintaannya kepada kita di H-7, tetapi ada beberapa perusahaan ijin di H-3 dan H-1", ujarnya di Semarang, Rabu (8/7/2015).

Ganjar mengakui kemungkinan adanya permasalahan yang dialami karyawan dalam pemenuhan hak-hak ketenagakerjaannya menjelang Lebaran, termasuk berkaitan dengan pemberian tunjangan hari raya (THR). Ganjar meminta Dinaskertrans memproses permasalahan ketanagakerjaan secara serius terkait PHK dan THR menjelang lebaran. 

Editor: Malika

  • thr
  • posko aduan thr
  • posko aduan ketenagakerjaan
  • THR semarang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!