BERITA

Ekonomi Lesu, Jumlah Penumpang Di Bandara Sepinggan Turun 11 Persen

"Pada semester pertama atau Januari hingga Juni 2015 jumlah penumpang turun hingga 11 persen, dibanding periode yang sama pada tahun 2014. "

Teddy Rumengan

Ekonomi Lesu, Jumlah Penumpang  Di Bandara Sepinggan Turun 11 Persen
Bandara Sepinggan Balikpapan. Foto: Antara

KBR, Balikpapan – Jumlah penumpang dari dan ke Kalimantan Timur melalui Bandara Sepinggan pada semester pertama 2015, turun sebesar 11 persen dibandingkan periode yang sama pada 2014. General Manager Angkasa Pura I Sepinggan, Balikpapan, Asrul Wendo Rose mengungkapkan, hal tersebut dikarenakan lesunya perekonomian Indonesia.

“Kalau kita lihat dibandingkan 2014 dengan 2015 fax kita turun. Pengaruh harga batubara dan minyak turun? saya kira iya. Nah itu dampaknya sangat terasa. 11 persen penumpang kita turun semester satu, dari Januari ke 30 Juni. Tapi kalau lebaran naik, karena ada dua even yang bersamaan pada lebaran, cuti bersama dan libur anak sekolah,” kata Asrul Wendo Rose, Rabu (22/7/2015).

Asrul Wendo Rose berharap, jumlah penumpang akan mengalami kenaikkan hingga 5 persen atau mencapai 8 juta dari tahun 2014 yakni sebanyak 7,6 juta hingga akhir tahun.

Menurutnya, target tersebut akan terealisasi selama 2015 ini. Diantaranya libur Lebaran Idul Fitri, libur Natal dan Tahun Baru serta keberangkatan Haji. Sebagai contoh, saat libur lebaran kemarin, jumlah penumpang meningkat hingga 15 persen atau mencapai 15 ribu untuk keberangkatan. 


Editor : Sasmito Madrim

  • Bandara Sepinggan
  • jumlah penumpang
  • ekonomi lemah
  • Angkasa Pura I

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!