Dua Juta Lebih Warga NTT Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan Kupang, Frans Parera mengatakan, saat ini baru 62 persen atau 3,4 juta warga NTT menjadi peserta BPJS Kesehatan.

BERITA , NUSANTARA

Senin, 20 Jul 2015 11:12 WIB

Author

Silver Sega

Dua Juta Lebih Warga NTT Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

KBR, NTT - Lebih dari dua juta warga NTT belum terdaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan. Kepala BPJS Kesehatan Kupang, Frans Parera mengatakan, saat ini baru 62 persen atau 3,4 juta warga NTT menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Meski demikian, Frans berharap pada 2019 mendatang seluruh warga NTT sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Kita berharap bahwa sampai dengan tahun 2019 nantinya seluruh masyarakat sudah tercover dalam sistem ini. Jadi jika sampai saat ini masih 62 persen dari masyarakat tercover, maka dari sisa waktu ini kita akan kejar agar seluruh masyarakat bisa tercover dalam sistem ini sehingga semua masyarakat di Nusa Tenggara Timur itu bisa ikut serta dalam satu sistem Jaminan pelayanan Kesehatan," kata Frans Parera di Kupang Senin (20/07).

Kepala BPJS Kesehatan Kupang, Frans Parera menambahkan, sejumlah pemerintah kabupaten saat ini sedang mendata jumlah warga miskin yang belum terpenuhi dalam APBN dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menambah lima ribu warganya, Pemerintah Kabupaten Alor 12 ribu dan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menambah 25 ribu warga miskinnya dalam Jaminan Kesehatan Nasional.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17