BERITA

Disdikpora Solo : Aturan Pemenuhan Kuota Sekolah Baru Dibuat Tahun Depan

"Kepala Disdikpora, Etty Retnowati mengatakan, evaluasi itu akan digunakan untuk membuat aturan pemenuhan kuota kursi di sekolah."

Eli Kamilah

Disdikpora Solo : Aturan Pemenuhan Kuota Sekolah Baru Dibuat Tahun Depan
Ilustrasi - Ratusan calon siswa melakukan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlaku secara online. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo sedang mengevaluasi banyaknya kursi kosong pada jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Kepala Disdikpora Solo, Etty Retnowati mengatakan, evaluasi itu akan digunakan untuk membuat aturan pemenuhan kuota kursi di sekolah.

"Jadi memang tidak diisi, karena ini belum ada yang mengatur. Sementara seperti ini. Jadi kedepannya kita akan evaluasi, kita akan lihat kejadian sekarang kenapa tidak mendaftar kenapa, kita akan evaluasi untuk mengambil kebijakan yang akan datang," kata Etty kepada KBR (7/7/2015).


Sebelumnya, Panitia PPDB Solo 2015 menyebutkan jumlah siswa yang diterima di beberapa sekolah, termasuk sekolah negeri, yang mengikuti PPDB online masih di bawah daya tampung. Baik itu sekolah tingkat dasar maupun menengah.


Editor : Sasmito Madrim

  • Disdikpora Solo
  • Penerimaan Peserta Didik Baru
  • PPDB
  • kuota sekolah
  • bangku kosong

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!