BERITA

Dana Talangan Lapindo Cair Besok

"Pencairan akan diberikan melalui transfer bank kepada para penerima yang sudah diverifikasi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS)."

Aisyah Khairunnisa

Dana Talangan Lapindo Cair Besok
Ilustrasi foto: Antara

KBR, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljana mengatakan, dana talangan Lapindo akan cair besok.  Kata dia, pencairan akan diberikan melalui transfer bank kepada para penerima yang sudah diverifikasi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS). Dirinya dan sejumlah menteri terkait esok juga akan hadir ke Sidoarjo, Jawa Timur.

“Besok saya ke sana. Yang sudah diverifikasi langsung dikasih oleh BPLS. Semua sudah beres semua (data penerimanya). Tadi saya lapor Pak (Presiden) besok saya ke sana. Oh ya silakan, sampaikan saya habis lebaran ke sana,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (13/7/2015).

Basuki menambahkan, dokumen perjanjian dana talangan Lapindo dengan pemerintah sudah dilakukan pada Jumat lalu (10/7/2015). 

Sebelumnya target pencairan dana talangan Lapindo untuk ganti rugi korban lumpur dijadwalkan cair pada 26 Juni 2015. Namun target itu molor karena adanya perbedaan pendapat menteri mana yang harus menandatangani dokumen tersebut. Mahkamah Agung akhirnya memutuskan bahwa Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro lah yang harus menandatangani pencairan dana talangan lebih dari Rp 820 miliar tersebut.

Editor: Malika

  • lapindo
  • Korban Lumpur Lapindo
  • dana talangan lapindo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!