BERITA

Capim KPK Asal Jatim Tak Miliki Catatan Dukungan Gerakan Anti Korupsi

"Koordinator LSM Antikorupsi di Malang, MCW, Zainuddin Elyzein menilai mereka hanya pencari kerja."

Capim KPK Asal Jatim Tak Miliki Catatan Dukungan Gerakan Anti Korupsi
Logo KPK. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Belasan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK asal Jawa Timur selama ini dinilai tak mendukung pemberantasan korupsi. Beberapa diantaranya yaitu Arief Sukamto, Hesti Armiwulan, Zamroni dan Krisnadi Nasution. Koordinator LSM antikorupsi di Malang, MCW, Zainuddin Elyzein menilai, mereka hanya pencari kerja. Mereka berprofesi sebagai advokat, dosen, pejabat negara dan pegawai swasta.

"Kami belum melihat nama-nama itu komitmen dalam pemberantasan korupsi. Apalagi sebagian besar masih menjadi komisioner dan pencari kerja. Misalnya tahun 2014 daftar KY daftar hakim MK. Itu menjadi salah satu indikator," kata Zainuddin, Selasa (14/7/2015).


Dari total 194 calon pimpinan KPK yang lolos seleksi administrasi, 12 diantaranya warga Jawa Timur. Koalisi berharap agar seleksi calon pimpinan KPK menghasilkan sosok yang berani, tegas dan berkomitmen mendorong gerakan anti korupsi.


Editor : Sasmito Madrim

  • Komisi Pemberantasan Korupsi
  • Capim KPK
  • Malang Corruption Watch
  • MCW

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!