BERITA

Bersengketa, KPUD Sumba Timur NTT Coret Calon Bupati Golkar

"Partai Golkar Sumba Timur dicoret dari daftar partai pengusung bakal calon Bupati Gidion Mbiljora dan bakal calon Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali "

Kiri Bakal Calon Bupati Kaca Mata Hitam baju Putih dgn  Kain Sumba Merah Hitam Gidion Milijora - Kan
Kiri Bakal Calon Bupati Kaca Mata Hitam baju Putih dgn Kain Sumba Merah Hitam Gidion Milijora - Kanan Bakal Calon Wakil Bupati Baju Putih Dengan Kain Biru melingkar di Leher Umbu Lili Pekuw. Foto: K

KBR,Sumba- Partai Golkar Sumba Timur dicoret dari daftar partai pengusung bakal calon Bupati Gidion Mbiljora dan bakal calon Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Juru bicara KPUD setempat Oktavianus Landi mengatakan pencoretan Golkar sebagai partai pendukung akibat sengketa yang tengah berlangsung dalam tubuh partai tersebut

"Paket Gidion Mbilijora Umbu Lili Pekuwali dia memenuhi syarat jadi  diterima pendaftarannya tetapi menjadi catatan pada koalisi partai pengusungnya yang minus Golkar jadi partai pengusungnya PDIP, Demokrat dan Hanura kemudian minus golkar karena ada kekurangan dokumen terkait pencalonan bagi Golkar  yang notabene adalah partai politik yang lagi bersengketa,” kata juru bicara KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi, Selasa (28/7/2015)

Oktavianus Landi menambahkan SK dukungan dari Golkar kubu ARB dan AL untuk kedua pasangan calon tersebut sudah ada tetapi belum lengkap. Kata dia, dokumen yang menyatakan kepengurusan ARB dan AL mencalonkan pasangan yang sama ditingkat kabupaten tidak ada.

Editor: Malika

  • calon Bupati Gidion Mbiljora GBY
  • Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali ULP
  • Kpud NTT coret calon golkar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!