covid-19

Bekas Terpidana Korupsi Ikut Penjaringan Balon Pilwakot Semarang

Bekas Walikota Semarang, Soemarmo mulai menjaring koalisi pendukung dirinya dalam ajang pemilihan Walikota Semarang 2015.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 06 Jul 2015 11:29 WIB

Author

Nurul Iman

Bekas Terpidana Korupsi Ikut Penjaringan Balon Pilwakot Semarang

Rapimdasus Partai Golongan Karya. Foto: Nurul Iman KBR

KBR, Semarang- Bekas Walikota Semarang, Soemarmo mulai menjajaki koalisi partai politik pendukungnya dalam ajang pemilihan wali kota Semarang 2015. Hal itu terlihat dari kehadiran Soemarmo dalam rapat pimpinan daerah khusus (rapimdasus) Partai Golongan Karya yang digelar tertutup di Semarang.

Menjelaskan hal itu, Ketua Panitia Rapimdasus, Adi Wardana  mengatakan, rapimdasus masih fokus kepada mendengarkan visi misi masing-masing calon.

"Rapimdasus ini digelar secara tertutup untuk mendengarkan visi dan misi yang dikemas dalam fit and proper test yang kemudian akan dibawa menjadi rekomendasi dalam Rapimda Partai Golkar," ujar Adi Wardana  di Semarang, Minggu malam (5/7/2015).

Selain pimpinan Golkar Semarang, rapimdasus Partai Golkar ini juga dihadiri perwakilan dari partai-partai anggota Koalisi Tugu Muda. Koalisi Tugu Muda terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Ketua Koalisi Tugu Muda yang turut hadir dalam Rapimdasus Partai Golkar ini, Agung Priambodo menyatakan, koalisinya dibentuk demi menyongsong kompetisi Pemilihah Kepala Daerah kota Semarang yang sehat.

"Mengurus Semarang tidak bisa satu partai. Semarang itu istimewa karena masyarakatnya beragam," ungkap politikus dari PKS tersebut.

Sebagai info, dalam penjaringan bakal calon Wali Kota Semarang yang digelar Partai Golkar ini ada tiga kandidat yang turut melamar selain Soemarmo. Mereka adalah Mahfudz Ali, Rudy Sulaksono, dan Djoko Setijowarno.

Adapun dari keempat kandidat ini, Soemarmo menjadi yang paling mencolok karena ia merupakan bekas terpidana kasus suap dalam penyusunan APBD Kota Semarang 2012. Ia digadang-gadang menjadi lawan tangguh bagi Hendrar Prihadi yang menjadi calon Wali Kota Semarang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.


Editor : Sasmito Madrim 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Toilet Sehat untuk Semua, Sudahkah Terpenuhi?