BERITA

Akibat Letusan Gunung Gamalama Bandara Sultan Babullah Ternate Ditutup

Letusan Gunung Gamalama. Foto: KBR/Idhar Abd Rahman

KBR,Ternate- Bandara Sultan Babullah Ternate ditutup total pasca meletusnya gunung Gamalama tadi pagi. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara Burhan Mansur mengatakan bandara ditutup hingga malam nanti. Awalnya kata dia, bandara akan dibuka kembali sore ini. Namun batal karena kondisi gunung yang masih aktif.

Penutupan sedianya hanya berlangsung dari pukul 10.00 WIT - 16.00 WIT. Namun, intensitas aktifitas Gunung Api Gamalama, tidak kunjung menurun, penutupan aktifitas bandara pun diperpanjang hingga pukul 22.00 WIT. Penutupan aktifitas Bandara Sulatan Babullah Ternate merupakan perintah langsung dari Kementeri Perhubungan.


“Ya ditutup, berarti seluruh penerbangan ditutup, tidak ditunda. Semua penerbangan yang masuk ke Ternate maupun yang keluar dari Kota Ternate tidak jadi semua,” ujarnya, Kamis (16/7).


Pantauan di Bandara Sultan Babullah terlihat sejumlah penumpang yang hendak berangkat terlihat menanti kedatangan pesawat. Namun, hingga saat ini tidak ada satupun pesawat yang masuk. Burhan, mengaku kemungkinan penutupan terhadap Bandara Sulatan Babullah masih akan diberlakukan hingga situasi gunung Api Gamalama, benar-benar kondusif. 

Editor: Rony Sitanggang

  • letusan gunung gamalama
  • gunung gamalama
  • Bandara Sultan Babullah Ternate
  • bandara ternate ditutup
  • Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara Burhan Mansur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!