NUSANTARA

Ahok: Pengadaan UPS Bukan Prioritas dan Tak Dibahas

Ahok: Pengadaan UPS Bukan Prioritas dan Tak Dibahas

KBR, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut proyek UPS tidak ada dalam MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Pengguna Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Hal itu disampaikan Ahok usai diperiksa penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan UPS.

Kata Ahok, prioritas anggaran yang ada di MOU yaitu mengatasi masalah banjir rob dan sampah, bukan pendidikan.

"Ada prioritas UPS itu menyalahi MoU antara gubernur dengan DPRD. Prioritas kita itu bukan di pendidikan, yang boleh mendesak dibeli waktu APBDP itu apa, untuk menangani rob sama sampah serta alat berat, sitpal, itu yang mau kita beli termasuk rehab sekolah, cuman rehab sekolah kan dia takut udah deket waktunya, gak ada UPS," katanya, Rabu (28/7). 

"Terus ada keluar kalimat, bahwa pokok pikiran DPRD fak boleh ditolak, katanya dari aspiriasi masyarakat. Yang dimaksud aspirasi masyarakat itu kan hasil reses apa, Bukan UPS, " ujarnya lagi.

Ahok menambahkan kehadirannya penting untuk memberikan informasi kepada penyidik Bareskrim terkait kebenaran usulan pengadaan UPS tersebut.


Sebelumnya, Kepolisian telah menetapkan dua pegawai negeri sipil sebagai tersangka. Mereka adalah bekas pejabat Dinas Pendidikan di Jakarta Alex Usman dan Zainal Soleman.

Mabes Polri menyatakan dugaan korupsi pengadaan UPS bagi 49 sekolah di Jakarta Pusat dan Barat ini mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 50 miliar lebih.

Editor: Dimas Rizky

  • hukum
  • korupsi
  • DKI Jakarta
  • anggaran
  • berita
  • Basuki Tjahja Purnama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!