BERITA

5 Ribu Anak di Kupang Akan Deklarasikan Hentikan Kekerasan Terhadap Anak

"Ketua panitia Hari Anak Nasional Ivoni Mela mengatakan, Deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional. "

5 Ribu Anak di Kupang Akan Deklarasikan Hentikan Kekerasan Terhadap Anak
Ilustrasi Kekerasan terhadap anak. Foto: Antara

KBR, NTT - Sekitar 5 ribu anak di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mendeklarasikan gerakan "Hentikan Kekerasan Terhadap Anak Sekarang Juga". Ketua Panitia Hari Anak Nasional, Ivoni Mela mengatakan, deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari anak nasional.

Menurut Ivoni Mella, 5 ribu anak itu merupakan utusan dari gereja-gereja di kota Kupang, LSM serta lembaga pemerintah. Dia mengatakan peringatan hari anak nasional ini digelar oleh Jaringan Peduli Anak Bangsa bekerjasama dengan gereja-gereja serta LSM.

"Peserta hari anak nasional 5 ribu anak. Utusan dari gereja, pemerintah dan LSM-LSM yang berada di Kota Kupang. Utusan-utusan dari setiap gereja yang akan diundang  yaitu dari Katolik, Sekami itu 1500 anak, kemudian dari GMIT 1000 anak, dicompesion 1550 anak, dari gereja Betel Indonesia 500 anak, dari GPDI 100 anak, dari GSJA 100 anak,LKSA itu ada 200 anak, pemberdayaan perempuan itu akan mengutus 200 anak, 100 anak jalanan," kata Ivoni Mella di Kupang Selasa (21/7/2015).


Ivoni Mella menambahkan, peringatan hari anak nasional ini akan digelar tanggal 22 dan 23 Juli besok. Dia mengatakan, deklarasi tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan pada peringatan hari anak nasional.


Editor : Sasmito Madrim

  • Hari Anak Nasional
  • Kupang NTT
  • deklarasi Hari Anak
  • Kekerasan Anak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!