NUSANTARA

Yogya Terdampak Amblesnya Jembatan di Comal

"Amblesnya jalan di Comal, Pemalang, Jawa Tengah, membuat kendaraan angkutan barang masih melintas Provinsi Yogyakarta hingga H-4 Lebaran, Kamis ini (24/7)."

Febriana Sinta

Yogya Terdampak Amblesnya Jembatan di Comal
Yogya, Jembatan di Comal

KBR, Yogyakarta – Amblesnya jalan di Comal, Pemalang, Jawa Tengah, membuat kendaraan angkutan barang masih melintas Provinsi Yogyakarta hingga H-4 Lebaran, Kamis ini (24/7). (Baca: Walau Dibatasi, Jembatan di Comal Sudah Bisa Dilintasi)

Bahkan kendaraan angkutan barang yang melintas ruas jalan nasional dari Purworejo menuju Wates Kulonprogo naik hingga 30 persen dibanding arus mudik tahun lalu.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda DIY, Nasri Winoto, Kepolisian Daerah DIY mulai hari ini akan memindahkan arus kendaraan barang menuju jalur selatan atau jalur Daendels.

"Kendaraan barang sebetulnya sudah tidak boleh beroperasi sejak H-7 lalu, tapi karena ada kerusakan di Pemalang kami perbolehkan hingga saat ini tetapi tidak diperbolehkan lewat jalur khusus kendaraan penumpang," kata Nasri Winoto kepada Portalkbr, Kamis (24/7).

Dia menjelaskan kepadatan arus lalu lintas di jalan utama mencapai puncak pada pagi hari pukul 05.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, dan sore hari sekitar pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

"Padahal saat ini jumlah kendaraan yang melintas di Kulonprogo telah mengalami kenaikan hingga 2 ribu kendaraan per jam," tambah Nasri.

Data dari Pos Pantau Polisi di Kulonprogo, kendaraan yang melintas mulai saat H-7 berjumlah 31.230, H-6 berjumlah 32.192 kendaraan. Angka ini naik hingga 5 ribu kendaraan dibandingkan tahun lalu

Editor: Anto Sidharta

  • Yogya
  • Jembatan di Comal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!