covid-19

Wali Kota Balikpapan Ancam PNS yang Tambah Libur Lebaran

Keinginan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang ingin menambah libur Lebaran dengan cuti tahunan pupus sudah. Pemerintah Kota Balikpapan telah mengeluarkan larangan penambahan waktu libur.

NUSANTARA

Jumat, 25 Jul 2014 14:58 WIB

Wali Kota Balikpapan Ancam PNS yang Tambah Libur Lebaran

Wali Kota Balikpapan, PNS, Libur Lebaran

KBR, Balikpapan – Keinginan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang ingin menambah libur Lebaran dengan cuti tahunan pupus sudah.

Pemerintah Kota Balikpapan telah mengeluarkan larangan penambahan waktu libur.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, ia telah mengeluarkan aturan dan instruksi soal pelarangan itu ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kata dia, jika ada PNS yang sengaja menambah libur, akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor  5 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. Sanksi termasuk pemotongan tunjangan pegawai.

Menurutnya, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) PNS hanya libur sepekan sejak 26 Juli dan masuk kembali kerja 4 Agustus mendatang.

"(Jika melanggar) sanksinya mulai peringatan, pemotongan tunjangan sampai nanti bisa (dievaluasi kinerjanya). Kita tidak lagi melakukan sidak, tapi dilakukan monitoring (kehadiran PNS), tanpa sidak pun kita lakukan monitoring," ujar Rizal Effendi, Jumat (25/7).

Rizal Effendi juga mengingatkan PNS untuk tidak menggunakan fasilitas negera saat Lebaran, khususnya menggunakan kendaraan dinas untuk mudik ke kampung halaman.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7