NUSANTARA

Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

"KBR, Palembang-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mematangkan konsep Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games."

Hendra

Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games
sumsel, asian, games

KBR, Palembang-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mematangkan konsep Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2014. Demi kelancaran event tersebut, Gubernur Alex Noerdin pun siap berbagi lokasi pertandingan Asian Games dengan Pemprov DKI Jakarta.
 
"Besok sekretaris Menpora akan datang ke Palembang, soal daerah ingin jadi tuan rumah ya tidak apa-apa," kata Alex.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang sejak beberapa bulan lalu memperjuangkan Sumsel jadi tuan rumah tidak mempermasalahkan keinginan Gubernur DKI Jakarta, Ahok untuk berbagi pelaksanaan pertandingan di ajang Asian Games. Dia menyebut cabang layar dapat dimainkan di Jakarta serta cabang lain yang belum ada tempat pertandingannya di Sumsel.
 
Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, berdasarkan hasil keputusan dari Komite Olahraga Indonesia (KOI), tuan rumah penyelenggaraan Asean Games 2019 adalah Provinsi Sumsel. Walaupun terdapat beberapa cabang yang akan digelar di provinsi lain. Menurutnya kedua daerah yang bakal menjadi pendamping tersebut meliputi Jakarta dan Bandung.
 
Lebih lanjut diungkapkannya, Dewan Olimpiade Asia atau OCA juga sudah melakukan kunjungan ketiga Palembang, Jakarta dan Bandung. Dalam kunjungan ke 3 kota tersebut hanya Palembang yang memiliki kawasan olahraga terpadu yang dilengkapi dengan perkampungan atlet seperti halnya di Jakabaring.


Editor: Luviana

  • sumsel
  • asian
  • games

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!