Puncak Arus Mudik, PMI Disiagakan di Lokasi Rawan Kecelakaan

Palang Merah Indonesia (PMI) ikut bersiaga dalam arus mudik tahun ini. Di Bandung, Jawa Barat, ratusan anggota PMI dikerahkan di seluruh Kota Bandung untuk berjaga pada puncak mudik Lebaran 2014.

NUSANTARA

Jumat, 25 Jul 2014 11:04 WIB

Author

Arie Nugraha

Puncak Arus Mudik, PMI Disiagakan di Lokasi Rawan Kecelakaan

Puncak Arus Mudik, PMI, Rawan Kecelakaan

KBR, Bandung – Palang Merah Indonesia (PMI) ikut bersiaga dalam arus mudik tahun ini. Di Bandung, Jawa Barat, ratusan anggota PMI dikerahkan di seluruh Kota Bandung untuk berjaga pada puncak mudik Lebaran 2014.

Mereka akan ditempatkan di 30 posko pertolongan pertama di kecamatan dan tujuh posko pertolongan pertama di lokasi rawan kecelakaan.

Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusyanto, mengaku sengaja tidak menyiagakan anggotanya sejak H-7 mudik lebaran 2014.

"Karena memang berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya keramaian-keramaian ini meningkat ketika H-3 di pusat-pusat keramaian di mal-mal, pusat perbelanjaan, tetapi pada H+3 nanti pusat keramaiannya berubah dia ke tempat-tempat wisata," ujarnya di Kantor PMI, Bandung (25/7).

Ade Kusyanto menyebutkan selain pengerahan anggotanya, sebanyak empat ambulan disiagakan di tujuh daerah rawan kecelakaan bergabung dengan pos pengamanan polisi.

Pada H-3 mudik lebaran 2014, sebanyak 300 anggota PMI bersiaga mulai Jumat ini (25/7) sampai dengan 4 Agustus 2014 dengan titik siaga di masing masing kecamatan. Perkiraannya pada mulai hari ini hingga Sabtu besok (26/7) adalah puncak mudik Lebaran 2014.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Pancasila Merajut Keberagaman Indonesia

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11