Polisi Jamin Pengiriman Kotak Suara ke Provinsi Jabar Aman

KBR, Bogor - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan menjamin keamanan pengiriman surat suara dari kabupaten menuju provinsi.

NUSANTARA

Kamis, 17 Jul 2014 14:27 WIB

Author

Rafik Maeilana

Polisi Jamin Pengiriman Kotak Suara ke Provinsi Jabar Aman

pengiriman, suara, Jabar

KBR, Bogor - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan menjamin keamanan pengiriman surat suara dari kabupaten menuju provinsi. Hal ini dikatakannya saat meninjau KPUD Kota Bogor, Kamis (17/07) hari ini.

Muhammad Irawan mengatakan, seluruh kotak surat suara akan dikirim ke KPU Provinsi Jawa Barat hari ini. Ia menyatakan pengiriman kotak suara dari KPUD kota dan kabupaten ke KPU Provinsi Jawa Barat akan berjalan aman.

"Rencana kotak dan surat suara akan dikirim ke KPU provinsi dan kami akan memastikan pengamanan di perjalanan saat pengiriman. Akan ada pengawalan terbuka dan tertutup serta komposisi pengawalan yang sudah dilakukan pada Pemilu legislatif kemarin," katanya saat mengunjungi Kantor KPUD Kota Bogor.
Ia menambahkan, hingga saat ini ada 16 KPUD Kota dan Kabupaten yang telah mengirim kotak surat suara dan telah tiba di kantor KPU Provinsi Jawa Barat.

Kapolda Jabar juga memastikan saat pengumuman hasil penghitungan Pilpres tanggal 22 Juli 2014 nanti telah menyiapkan pengamanan.

"Kami mengimbau kepada tim sukses dari masing-masing Capres harus menyikapi hasil dengan arif dan tunggu hasil dari KPU pusat dan rata-rata mereka sudah menerima. Rencananya Sabtu 19 Juli 2014 nanti akan melakukan deklarasi damai antara kedua tim sukses," ucapnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pemantauan ke berbagai daerah di Jawa Barat dan belum ditemukan adanya gejolak setelah pelaksanaan Pilpres.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)