NUSANTARA

Polisi Papua: Penembak di Lanny Jaya Kerap Peras Warga

Polisi Papua: Penembak di Lanny Jaya Kerap Peras Warga

KBR, Jakarta – Kelompok kriminal bersenjata dituding sebagai pelaku penembakan di Distrik Pirime, Lanny Jaya, Provinsi Papua, Senin lalu (28/7)/

Menurut Juru bicara Polda Papua, Sulistyo Pudjo Hartono, kelompok tersebut diduga sebagai pelaku yang sering memeras warga.

"Mereka ini sering memalak rakyat, para pengusaha, kontraktor. Lha ini yang kita enggak mengembalikan manuver (perlawanan) di wilayah garis merah di mana gerombolan ini sering melintas. Tim kita baru datang dari Polda, dan lain lain. Nanti lihat tindak lanjut hasil dari identifikasi di lapangan," kata Pudjo kepada KBR, Rabu (30/7).

Jajaran pejabat Polda Papua yang turun ke lapangan, kata dia, termasuk Wakil Kepala Polda Papua, Brigadir Jenderal Polisi Paulus Waterpauw.

Senin lalu sejumlah anggota polisi ditembak segerombolan orang yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Lanny Jaya, Papua. Satu anggota polisi tewas, dan dua personel lainnya terluka dan dirawat di RS Bhayangkara di Jayapura. Satu jenazah anggota polisi itu akan diterbangkan ke Semarang hari ini. Sementara dalam aksi penembakan ini, satu orang anggota KKB tewas.

Editor: Anto Sidharta

  • Polisi Papua
  • Lanny Jaya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!