Pengungsi Sinabung Kekurangan Bahan Membangun Rumah

KBR, Karo-Sebanyak 600-an rumah pengungsi Gunung Sinabung di Desa Kutarayat masih tersendat pembangunannya karena ketiadaan seng untuk membangun atap rumah.

NUSANTARA

Senin, 28 Jul 2014 20:23 WIB

Author

Sasmito

Pengungsi Sinabung Kekurangan Bahan Membangun Rumah

sinabung, kekurangan, rumah

KBR, Karo- Sebanyak 600-an rumah pengungsi Gunung Sinabung di Desa Kutarayat masih tersendat pembangunannya karena ketiadaan seng untuk membangun atap rumah. Juru Bicara Pemkab Karo, Jonson Tarigan memperkirakan, kebutuhan seng yang diperlukan berkisar 50 ribu seng untuk pembangunan rumah tersebut. Meski demikian, Jonson mengklaim pemerintah kabupaten telah menyediakan anggaran untuk pembelian seng itu.

"Yang kekurangan sekarang, ada 1 desa yang belum kebagian selembar juga. Hampir 600-an lah. Paling banyak sekarang di desa Kutarayat,"jelas Jonson kepada KBR.

Jonson Tarigan menambahkan kekurangan seng nantinya juga akan dibantu dari pihak swasta. Sementara, untuk rumah korban gunung Sinabung yang akan direlokasi, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai titik relokasi dan anggarannya.
Sebelumnya, BNPB telah mengirimkan seng untuk pembangunan rumah pengungsi sinabung sebanyak 100 ribu lembar. BNPB mengklaim total bantuan tersebut senilai Rp. 5 miliar.



Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona