NUSANTARA

Pejabat Pemkot Balikpapan Akui Sejumlah Proyek Bermasalah

Pejabat Pemkot Balikpapan Akui Sejumlah Proyek Bermasalah

KBR, Balikpapan – Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan sejumlah proyek pembangunan yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, bermasalah.

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Balikpapan,Tara Allorante. Salah satunya adalah pembangunan gedung kesenian yang nilai proyeknya Rp60-an miliar itu.

Namun  dia mengklaim, proyek-proyek bermasalah yang menjadi temuan dan catatan BPK itu, sudah diperbaiki oleh pihak kontraktor. Sehingga dia menjamin, sudah tidak ada lagi proyek yang bermasalah.

"Rekomendasi BPK sudah kita tindaklanjuti semuanya, tidak ada lagi yang tertinggal (bermasalah),” kata Tara Allorante, Selasa (15/7).

Sebelumnya, gedung kesenian di Balikpapan yang kini masih dalam proses pengerjaan, ternyata bermasalah. Pasalnya, dinding-dinding gedung itu mulai retak-retak, meski gedung itu belum resmi digunakan.

Namun, menurut Tara, retaknya dinding gedung kesenian itu akibat struktur tanah. Walau begitu, dia menegaskan, pihak kontraktor bertanggungjawab untuk memperbaikinya. Jika tidak, maka sisa 5 persen dana proyek tidak akan diserahkan.

Editor: Anto Sidharta

  • Pemkot Balikpapan
  • Proyek Bermasalah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!