covid-19

Nekat Melintas di Pantura, Truk Diamankan Polisi

Sejumlah truk yang nekat melintas di Jalur Pantura Kudus, Jawa Tengah, diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Kudus. Truk-truk ini kemudian diarahkan ke kantong parkir yang sudah disiapkan.

NUSANTARA

Kamis, 24 Jul 2014 16:38 WIB

Author

Ahmad Rodly

Nekat Melintas di Pantura, Truk Diamankan Polisi

Pantura, Truk

KBR, Kudus – Sejumlah truk yang nekat melintas di Jalur Pantura Kudus, Jawa Tengah, diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Kudus. Truk-truk ini kemudian diarahkan ke kantong parkir yang sudah disiapkan.

Kepala Pos Pengamanan Lebaran Polres Kudus di Terminal Kudus, Warsito mengatakan, sesuai instruksi Kementerian Perhubungan, truk bermuatan selain bahan bakar dan sembilan bahan pokok dilarang melintas di Pantura. Beberapa sopir yang nekat melintas sudah diamankan oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan yang melintasi Pantura.

“Pada H-4, kendaraan truk bermuatan kecuali 9 bahan kita hentikan dan diarahkan ke tempat parkir. Kita punya dua tempat parkir di Jekulo dan Jati. Sebagian masyarakat terutama sopir sebagian besar sudah tertib, namun ada beberapa yang masih spekulasi melintas,” ujar Warsito ketika ditemui Portalkbr di Terminal Kudus, Kamis (24/7).

Warsito menambahkan, hingga hari ini belum terlihat lonjakan pemudik menuju Surabaya yang melewati Kudus. Arus lalu lintas sepanjang pagi hingga siang hari masih normal. Peningkatan arus lalu lintas terlihat mulai sore hingga pukul 21.00. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi, sedangkan pemudik yang menggunakan motor belum terlihat.

Warsito memperkirakan puncak kepadatan arus lalu lintas jalur Pantura di Kudus akan terjadi H-3 dan H-2 Lebaran.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17