NUSANTARA

Masalah Stadion Lebak Bulus: Menpora Polisikan Ahok

"Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo melaporkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke Bareskrim Mabes Polri."

Bayusoetta Jaya

Masalah Stadion Lebak Bulus: Menpora Polisikan Ahok
lahan, stadion, ahok, MRT

KBR, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo melaporkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke Bareskrim Mabes Polri. 


Menpora menyebut Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta itu melakukan kebohongan publik. Ahok pernah menyebut Kemenpora menghambat penggusuran Stadion Lebak Bulus yang akan diubah menjadi Dipo Mass Rapid Transport. Padahal menurut Menpora, Pemda DKI terlambat menyerahkan syarat alih fungsi Stadion Lebak Bulus.


Dari empat syarat, Pemda DKI baru menyerahkan sertifikat tanah Taman BMW. Namun Taman BMW diduga bermasalah karena sedang dalam gugatan dan diklaim pihak lain.


“Selalu dikemukakan semua syarat sudah dipenuhi. Padahal yang ada baru satu syarat. Syarat itu pun baru diberikan tanggal 9 Juni 20014 lalu. Dua sertifikat itu baru sebagian dari keseluruhan lahan. Keseluruhan lahan itu juga masih bermasalah,”


Roy Suryo mengatakan keterlambatan penggusuran Stadion Lebak Bulus disebabkan oleh kelalaian pemerintah DKI Jakarta sendiri. Menurut Menpora, tanah Taman BMW tidak sepenuhnya dimiliki pemprov DKI.


Sebelumnya bekas Wakil Gubernur DKI, Priyanto juga melapor kepada KPK dugaan korupsi pembebasan tanah Taman BMW. Menpora membawa bukti foto klaim swasta dan laporan Priyanto dalam laporan ke Bareskrim. 


Editor: Dimas Rizky

  • lahan
  • stadion
  • ahok
  • MRT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!