Marak Beredar Makanan Kadaluarsa di Trenggalek

KBR, Trenggalek - Menjelang Hari Raya Idul Fitri kepolisian Resor Trenggalek dan dinas kesehatan setempat gencar melakukan razia makanan dan minuman kadaluarsa dan tak layak konsumsi yang dijual bebas di pasaran.

NUSANTARA

Kamis, 17 Jul 2014 17:42 WIB

Author

Adhar Muttaqin

Marak Beredar Makanan Kadaluarsa di Trenggalek

makanan, kadaluarsa, Trenggalek


KBR, Trenggalek -
Menjelang Hari Raya Idul Fitri kepolisian Resor Trenggalek dan dinas kesehatan setempat gencar melakukan razia makanan dan minuman kadaluarsa dan tak layak konsumsi yang dijual bebas di pasaran.

Kasat Narkoba Polres Trenggalek, Suwancono mengatakan dari razia tersebut pihaknya menemukan sejumlah makanan dan minuman yang telah kadaluarsa serta kemasan yang telah rusak. Produk makanan dan minuman dalam kemasan yang tidak layak konsumsi tersebut rata-rata banyak ditemukan di kios yang ada di pasar tradisional serta toko-toko kecil.

"Tadi kami jumpai dua toko di Pasar Pon, kemudian di depan Terminal Bus Trenggalek yang kedapatan telah menjual makanan yang sudah rusak kemasannya selain itu juga kadaluarsa. Barang-barang ini kami sita untuk proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Selain makanan kadaluarsa, petugas gabungan juga banyak menemukan produk makanan yang tidak dilengkapi dengan lebel serta tanggal kadaluarsa. Menurutnya hal tersebut menyalahi aturan dan apabila tetap dibiarkan akan merugikan konsumen.

Suwancono menambahkan, untuk menghindari penyalahgunaan Kepolisian Trenggalek menyita sejumlah barang bukti makanan yang telah kadaluarsa. Pihaknya juga memperingatkan kepada para pedagagang agar selalu memperhatikan masa kadaluarsa yang ada di setiap kemasan makanan.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10