NUSANTARA

Liburan ke Parangtritis, Ombaknya 4 Meter

Liburan ke Parangtritis, Ombaknya 4 Meter

KBR, Yogyakarta - Tim SAR (Search And Rescue) Pantai Parangtritis Yogyakarta mengingatkan terjadinya gelombang tinggi saat libur lebaran hingga 4 meter.

Dengan gelombang tinggi itu, mulai hari ini tim gabungan telah mengerahkan 24 personil untuk berjaga-jaga di area pantai, mencegah pengunjung masuk ke derah berbahya. Kata Anggota Tim SAR Parangtritis, Suwardji, penjagaan khusus ini akan dilakukan sebulan setelah lebaran, di mana arus pengunjung diperikirakan meningkat.

"Gelombang tinggi ini terjadi sejak pertengahan Juni lalu, datangnya juga sewaktu - waktu jadi wisatawan harus waspada," kata salah seorang anggota Tim SAR pantai Parangtritis, Suwardji, Minggu (27/6).

Dia juga mengingatkan cuaca yang tidak menentu akan terjadi di kawasan Pantai Parangtritis. Menurut Suwardji, biasanya pada Agustus cuaca kemarau, tapi bisa saja tiba-tiba mendung dan terjadi hujan lebat.

Sementara itu, gelombang tinggi juga memaksa nelayan tidak pergi melaut, akibatnya harga ikan di sentra pasar ikan Pantai Depok meningkat hingga 30 persen.

Editor: M Irham

  • liburan
  • pantai
  • parangtritis
  • yogyakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!