Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Puncak Hingga Jabar

KBR, Bogor - Kondisi kemacetan di jalur puncak ternyata hanya merupakan sebagian dari kemacetan yang ada di Jawa Barat.

NUSANTARA

Kamis, 31 Jul 2014 16:01 WIB

Author

Rafik Maeilana

Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Puncak Hingga Jabar

kemacetan, puncak, Jabar

KBR, Bogor - Kondisi kemacetan di jalur puncak ternyata hanya merupakan sebagian dari kemacetan yang ada di Jawa Barat. Wakapolda Jawa Barat (Jabar) Rycko Amelza Daniel menyatakan, tidak hanya di puncak namun hampir di seluruh Jawa Barat kemacetan luar biasa terjadi pada H+3 Idul Fitri pada kamis (31/7/2014) hari ini.


Kondisi kemacetan sendiri terjadi karena volume kendaraan menuju tempat wisata membludak. Sejumlah wilayah seperti Garut, Tasik, Puncak dan Bandung banyak dikunjungi oleh masyarakat. Hal itu membuat kemacetan yang parah dengan ditambah arus balik yang mulai terasa.


"Kondisi kepadatan sudah luar biasa. Seperti di jalur Puncak, jalur lain juga macet luar biasa," katanya saat ditemui di Pospol Gadog, Bogor, Kamis (31/7) hari ini.


Khusus warga yang ingin ke Jakarta, kata Rycko, bila berasal dari Cianjur dan sekitarnya harap mengambil jalur alternatif di wilayah Cikalong Wetan.

"Jadi cari jalur alternatif. Kalau dari Cianjur ke Jakarta pilih jalur Cikalong Wetan," pungkasnya.


Rycko Amelza menambahkan, kondisi kepadatan diperkirakan masih akan terjadi hingga hari Minggu mendatang seiring dengan puncak arus balik.



Editor: Luviana


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri