Jalur Puncak Alami Kemacetan Panjang

KBR, Bogor - Kondisi kemacetan di Jalur Puncak masih dirasakan para pengendara hingga kini.

NUSANTARA

Rabu, 30 Jul 2014 19:42 WIB

Author

Rafik Maeilana

Jalur Puncak Alami Kemacetan Panjang

puncak, kemacetan, liburan

KBR, Bogor - Kondisi kemacetan di Jalur Puncak masih dirasakan para pengendara hingga kini. Beberapa wisatawan yang nekat menembus kemacetan merasa kecewa karena ketika sampai di tujuan, tempat wisata yang dituju ternyata telah tutup.

Salah satu wisatawan yang ingin berwisata ke Taman Wisata Matahari, Andri salah satunya. Ia dan keluarga kecewa lantaran saat sampai tujuan, tempat wisata telah tutup. Padahal ia dan keluarga sudah berjuang selama 10 jam dari Jakarta untuk sampai tempat tujuan.

"Kapok kalau gini liburan ke puncak. Dari rumah jam 7 pagi, sampai tujuan jam 5 sore. Tempat wisatanya pun sudah tutup," katanya saat ditemui di lokasi wisata.

Kemacetan terus terjadi hingga kemarin hingga Selasa (30/7) sore hari ini. Kendaraan hanya bisa merayap saat berada di jalur Puncak. Kondisi ini dikarenakan tingginya volume kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dan sebaliknya. Alhasil jalur Puncak sempat lumpuh.

Pantauan KBR di lokasi, petugas menyarankan agar para pengendara yang ingin berwisata ke Puncak agar kembali ke arah Jakarta. Beberapa pengendarapun terlihat ada yang memutar arah.

"Kami menyarankan warga untuk berputar kembali ke Jakarta. Karena kondisi jalur Puncak sangat parah. Dan untuk besok, jika ada yang ingin ke wilayah Cianjur harap menggunakan jalur alternatif," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17