NUSANTARA

Jalan Tol Semarang-Bawen Siap Sambut Pemudik

"Jalan Tol Semarang-Bawen telah siap dilalui oleh para pemudik pada arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Pengelola jalan tol menyatakan, jalan ini bisa mempersingkat jarak tempuh menjadi 30 menit dari waktu normal yaitu dua jam."

Nurul Iman

Jalan Tol Semarang-Bawen Siap Sambut Pemudik
Jalan Tol Semarang-Bawen, Pemudik

KBR, Semarang - Jalan Tol Semarang-Bawen telah siap dilalui oleh para pemudik pada arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Pengelola jalan tol menyatakan, jalan ini bisa mempersingkat jarak tempuh menjadi 30 menit dari waktu normal yaitu dua jam.

Menurut Direktur Tehnik dan Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ), Ari Nugroho, seluruh infrastruktur jalan sudah siap dipergunakan.

“Seluruh infrastruktur dan fasilitas Tol Semarang - Bawen kali ini telah siap untuk melayani para pemudik Lebaran. Semua fasilitas penunjang tol pada umumnya telah dipersiapkan," kata Ari Nugroho di Semarang. Senin (14/07).

Ari mengungkapkan, berbagai perlengkapan penunjang juga telah siap.

"Seperti armada ambulan, patroli internal PT TMJ, Patroli Jalan Raya (PJR) serta armada derek tidak ada masalah," ungkapnya.

Jalan tol Semarang-Bawen memiliki peran strategis bagi pengembangan jaringan jalan terutama di Jawa Tengah. Perkembangan yang cukup pesat di sana yang didukung akses lewat jaringan jalan nasional menjadi kebutuhan pokok untuk memecahkan masalah transportasi darat.

Editor: Anto Sidharta

Baca lagi:

YLKI: Revisi Standar Pelayanan Minimum Jalan Tol!

  • Jalan Tol Semarang-Bawen
  • Pemudik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!