Hingga 7 Agustus, Pemerintah Jakarta Lakukan Operasi Penertiban PKL

KBR, Jakarta

NUSANTARA

Rabu, 30 Jul 2014 14:40 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Hingga 7 Agustus, Pemerintah Jakarta Lakukan Operasi Penertiban PKL

penertiban, PKL, Jakarta

KBR, Jakarta – Pemerintah Jakarta mulai melakukan operasi penertiban pedagang kaki lima (PKL), Rabu (30/7) hari ini. Menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso, nantinya akan ada operasi besar-besaran pada para PKL tanggal 7 Agustus 2014. Saat ini pihaknya telah mengerahkan 50-an anggota Satpol PP di Monas.

“Secara kecil-kecilan saya lakukan operasi di Monas. Nanti ada acara besar-besaran," ujar Kukuh kepada KBR.

Kukuh menambahkan, pihaknya akan menambah bantuan personel Satpol PP dari seluruh DKI Jakarta. Ia berjanji penertiban kali ini tidak akan menggunakan kekerasan. Namun jika masih ada PKL yang membandel, pihaknya tak segan untuk melakukan tindakan tegas.

Hingga saat ini Satpol PP DKI Jakarta masih mendiskusikan status 339 PKL binaan kepada Dinas Usaha Kecil Menengah (UKM). Pasalnya, Satpol PP belum mendapatkan data soal 339 PKL binaan dari dinas UKM. Kukuh Hadi Santoso mengatakan, hal ini yang menjadi kendala Satpol PP untuk menertibkan PKL di kawasan Monas.

"Kalau dalam waktu singkat dapat memberitahukan yang 339, ya bisa langsung saya tertibkan. 339 itu namanya lokasi binaan, pedagang kaki lima itu binaanya dinas UKM. Waktu itu secara sah ada SK Gubernurnya boleh berjualan disitu. Hanya lambat laun itu bukan hanya jadi 339, malah ribuan. Makin banyak, oleh karena itu, semua juga akan kami tertibkan. Persoalannya apakah saya juga harus menertibkan yang 339 ini. Saya ini belum bertemu dengan dinas UKM," ujar Kukuh kepada KBR.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Belajar HAM di Museum HAM Munir

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12