Gempa 5,6 Skala Richter di Pacitan Kagetkan Staf DPRD Bali

Gempa berkekuatan 5,6 skala Richter yang terjadi di tenggara Pacitan, Jawa Timur, sempat mengagetkan warga Bali. Gempa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT itu membuat staf dan karyawan DPRD Bali berteriak. Goncangan gempa cukup terasa di lantai tiga DPRD

NUSANTARA

Senin, 14 Jul 2014 16:37 WIB

Author

Yulius Martoni

Gempa 5,6 Skala Richter di Pacitan Kagetkan Staf DPRD Bali

Gempa 5, 6 Skala Richter, Pacitan, Staf DPRD Bali

KBR, Denpasar – Gempa berkekuatan 5,6 skala Richter yang terjadi di tenggara Pacitan, Jawa Timur, sempat mengagetkan warga Bali. Gempa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT itu membuat staf dan karyawan DPRD Bali berteriak. Goncangan gempa cukup terasa di lantai tiga DPRD Bali.

Salah seorang petugas Pusat Gempa Regional Tiga Denpasar, Sidik mengatakan, pusat gempa 9.06 LS - 111.24 BT dengan kedalaman 10 kilometer.

“Pusat gempa berada di selatan Jawa timur 105 Tenggara Pacitan, kemungkinan gempa susulan ada tapi mungkin tidak terasa. Terasa di Denpasar dan sekitarnya 2-3 mmi mengagetkan orang,” kata Sidik kepada Portalkbr, Senin (14/7).

Sidik mengatakan, gempa tektonik ini tidak menimbulkan tsunami karena kekuatannya di bawah 6,5 skala Richter. Belum diketahui adanya kerusakan bangunan maupun korban jiwa.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Travel Advisory Amerika Jadi Refleksi?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11