NUSANTARA

Di Majalengka, Pencoblosan Susulan Baru Besok

"KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyatakan ada sekitar 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melakukan pencobolosan ulang pada hari ini."

Guruh Riyanto

Di Majalengka, Pencoblosan Susulan Baru Besok
pilpres ulang, jawa barat, suara pilpres, pemilu presiden, pilpres 2014

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyatakan ada sekitar 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melakukan pencobolosan ulang pada hari ini.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan, lima TPS tersebut berada di daerah Indramayu dan Cianjur. Sementara satu TPS lainnya di Majalengka Jawa Barat akan dilakukan pencoblosan ulang besok. Ini lantaran rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu yang baru keluar hari ini. (Baca: SBY Harap KPU Libatkan 2 Capres Dalam Penghitungan Suara)

"Ada pemberitauan dari Majalengka, ada satu TPS di Majalengka. Enam, di Majalengka satu itu rekomendasi Panwas, karena pembukaan kotak suara tidak sesuai prosedur. Kalau di Indramayu satu TPS, ditemukan ada ibu-ibu nyoblos dua kali. Satunya mewakili anaknya. Itu bisa terjadi atas persetujuan KPPS dan saksi. Ada-ada saja,"kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat ketika dihubungi KBR, Sabtu (12/07).

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat optimistis penghitungan suara di lima TPS selain Majalengka bisa kelar hingga tingkat desa hari ini. Untuk Majalengka, Meski demikian, dia berharap penghitungan suara tetap tepat waktu.

Editor: Rony Rahmatha

  • pilpres ulang
  • jawa barat
  • suara pilpres
  • pemilu presiden
  • pilpres 2014

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!