NUSANTARA

Besok, KPU Lampung Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung

Besok, KPU Lampung Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung

KBR - Komisi Pemilihan Umum Lampung menargetkan rekapitulasi suara di daerahnya selesai besok.
 
Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono mengatakan saat ini suara yang masuk ke KPU pusat telah mencapai 85 persen. Namun, ia mengaku belum mendapatkan informasi tentang pemenang pilpres di Lampung. Sementara, terkait pelaksanaan pilpres 9 Juli kemarin, Nanang mengklaim prosesnya berjalan lancar. Ia membantah adanya daerah rawan di Lampung karena faktor kecurangan. (Baca: Bawaslu Minta Keterbukaan Hasil Penghitungan Suara)

"Kan ada c1 yang langsung kabupaten, itu udah semua masuk kabupaten, c1 itu diunggah, masuk KPU RI semua kan, itu sudah 85 persen, mungkin besok bisa 100 persen," kata Nanang Trenggono, (12/7).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Lampung, Nanang Trenggono memperkirakan partisipasi pemilih di Lampung pada pemilu presiden kemarin menurun dibanding pemilu legislatif lalu. Menurutnya, penurunan terjadi dikarenakan warga merasa lebih dekat dan mengenal para calon dari daerahnya sendiri. Provinsi Lampung terdiri dari sekitar 15 ribu tempat pemungutan suara (TPS) dengan pemilih sekitar 6 juta jiwa.

Editor: Rony Rahmatha

  • pilpres ulang
  • lampung
  • kpu lampung
  • sumatera
  • pilpres 2014

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!