NUSANTARA

Bantu Kaum Miskin, Pemkab Bondowoso Sebar Kupon Sembako Murah

Bantu Kaum Miskin, Pemkab Bondowoso Sebar Kupon Sembako Murah

KBR, Bondowoso – Guna membantu kalangan tak mampu menyambut Lebaran,  Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, membagikan sekitar 3.000 kupon sembako murah untuk mereka. Kebijakan ini dilakukan di tengah naiknya berbagai kebutuhan pokok jelang Lebaran.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bondowoso, Haeriah Yuliati mengatakan, kupon sembako murah tersebut bisa ditukar saat pelaksanaan Operasi Pasar yang digelar Pemkab Rabu besok (16/7). 
 
“Untuk kupon ada 3.000 kupon yang kami sebar, 1.000 disebar melalui kecamatan, 500 kami jual di tempat, dan 1.500 lainnya disebar di pasar yang ada di Bondowoso. Satu kupon kami jual dengan harga Rp30 ribu dengan isi kemasan seharga Rp60 ribu,” kata Haeriah kepada KBR, Selasa (15/7).
 
Paket sembako yang akan dijual murah tersebut berisi kebutuhan pokok yang terdiri dari 5 kilogram beras, 900 ml minyak goreng, 1 kilogram gula dan 5 bungkus mie instan.

Haeriah Yuliati berharap, warga miskin bisa terbantu dengan dibukanya pasar murah ini. Sementara, terkait jumlah dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dikeluarkan untuk program ini, ia mengaku belum tahu pasti. Sebab, pengganggarannya dilakukan oleh Dinas Koperasi .

Pasar murah di Bondowoso akan dibuka pada Rabu besok (16/7) di Alun-Alun Bondowoso. Dalam pasar ini akan dibuka sekitar 37 stand yang menjual berbagai kebutuhan jelang Lebaran dengan harga murah.

Editor: Anto Sidharta

  • Kaum Miskin
  • Pemkab Bondowoso
  • Kupon Sembako Murah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!