Bank Sampah di Kupang Mampu Jual 10 Ton Limbah

Produktifitas Bank sampah di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup tinggi. Di kota itu, ada bank sampah yang setiap pekannya bisa mengirimkan 10 ton limbah sampah ke perusahaan di Surabaya, Jawa Timur, untuk dijual. Salah satunya adalah Bank Sampah Ima

NUSANTARA

Senin, 28 Jul 2014 14:20 WIB

Author

Silver Sega

Bank Sampah di Kupang Mampu Jual 10 Ton Limbah

Bank Sampah, Kupang, 10 Ton Limbah

KBR, Kupang – Produktifitas Bank sampah di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup tinggi. Di kota itu, ada bank sampah yang setiap pekannya bisa mengirimkan 10 ton limbah sampah ke perusahaan di Surabaya, Jawa Timur, untuk dijual.  Salah satunya adalah Bank Sampah Imanuel (BSI).

Menurut Direkur BSI Kupang Ary Catur, sampah yang dikirim ke Surabaya adalah besi tua, kardus, kera koran bekas, dan plastik. Sampah-sampah tersebut diperoleh dari unit kerja BSI dan pemulung.

"Sampah mereka pilah-pilah sesuai jenisnya, terus kemudian kalau plastik itu sesuai warnanya juga setelah itu digiling. Nah masuk ke mesin giling itu, serpihan kirim ke Surabaya." kata Direktur BSI Kupang, Ary Catur kepada Portalkbr, di Kupang, Senin (28/7).

Ary Catur menambahkan, selain membeli sampah dari para pemulung, BSI Kupang juga bekerja sama dengan beberapa pengepul sampah. Salah satunya dengan Bank Sampah Kecamatan Oebobo Kupang. Setiap minggu para pengepul dan Bank sampah Kecamatan Oebobo membawa sampah ke BSI Kupang.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8