Bagikan:

1.200 Bus Disiapkan untuk Angkutan Lebaran di Surabaya

Sebanyak 1.200 bus angkutan Lebaran disiapkan Pemkot Surabaya, Jawa Timur. Bus akan melayani keperluan warga saat melakukan mudik selama Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

NUSANTARA

Selasa, 01 Jul 2014 14:12 WIB

Author

Eko Widodo

1.200 Bus Disiapkan untuk Angkutan Lebaran di Surabaya

1.200 Bus, Angkutan Lebaran, Surabaya

KBR, Surabaya – Sebanyak 1.200 bus angkutan Lebaran disiapkan Pemkot Surabaya, Jawa Timur. Bus akan melayani keperluan warga saat melakukan mudik selama Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surabaya, Eddi menjelaskan, dalam mempersiapkan ketersediaan bus, pihaknya bekerja sama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Surabaya. Penyediaan bus termasuk armada bus cadangan.

“Disiapkan kurang lebih 1.200 bus ditambah cadangan tentunya, kemudian di Terminal Tambak Osowilangon (TOW) sekitar 600 bus AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi, red.)  dan AKP (Antar Kota Antar Propinsi, red.),” ujarnya.

Eddi memprediksi, kenaikan penumpang selama masa arus mudik dan balik Lebaran tahun ini naik sekitar 3,18 persen. Namun, kata dia, jika nantinya terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan, maka ia akan membuat kebijakan tambahan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Editor: Anto Sidharta

Baca lagi:

Subsidi Angkutan Darat Bisa Tekan Jumlah Pemudik Sepeda Motor

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17