121 Lintasan Kereta Api di Jabar Tak Berpalang

KBR, Bandung - Sebanyak 121 lintasan kereta api di Jawa Barat tidak berpalang. Sementara 145 lintasan kereta api lainnya kini dinyatakan sudah dipasang palang.

NUSANTARA

Jumat, 18 Jul 2014 20:46 WIB

Author

Arie Nugraha

121 Lintasan Kereta Api di Jabar Tak Berpalang

kereta, jabar, berpalang

KBR, Bandung - Sebanyak 121 lintasan kereta api  di Jawa Barat tidak berpalang. Sementara 145 lintasan kereta api lainnya kini dinyatakan sudah dipasang palang.

Menurut Wakil Kepala Polisi Jawa Barat, Rycko Amelza Dahniel berdasarkan peraturan, pemasangan palang di lintasan kereta merupakan kewenangan pemerintah daerah setempat.

"Sesuai dengan undang- undang yang bertanggung jawab terhadap perlintasan kereta api yang memotong jalan dan belum ada palang pintunya, itu adalah tanggungjawab pemerintah daerah. Oleh karena itu Polri dengan Dinas Perhubungan kita sudah membagi tugas untuk semaksimal mungkin menempatkan petugas disana atau minimal kita akan memberikan rambu-rambu tanda bahaya," ujarnya di Aula Barat kantor Gubernur Jawa Barat, jalan Dipenogoro, Bandung, Jumat (18/7) hari ini.

Wakil Kepala Polisi Jawa Barat, Rycko Amelza Dahniel mengatakan petugas yang akan berjaga di lintasan kereta api tak berpalang yaitu kepolisian. Sementara untuk pengadaan rambu tanda bahaya, kata Rycko diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jabar.

Analisa kerawanan kecelakaan di lintasan kereta api pada arus mudik lebaran di Jawa Barat ini, disebutkan oleh kepolisian terdapat 17 titik rawan longsor, empat titik rawan anjlok dan tiga titik rawan kecelakaan kereta api.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8

News Beat

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20