Warga Syiah Sampang Minta Presiden Langsung Turun Tangan

KBR68H, Jakarta - Warga Syiah Sampang meminta presiden turun tangan langsung menyelesaikan konflik warga Syiah di Sampang.

NUSANTARA

Senin, 01 Jul 2013 15:07 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Warga Syiah Sampang Minta Presiden Langsung Turun Tangan

syiah, sampang, presiden turun tangan, sidoarjo

KBR68H, Jakarta - Warga Syiah Sampang meminta presiden turun tangan langsung menyelesaikan konflik warga Syiah di Sampang. Perwakilan warga Syiah Muhammad Rosid mengatakan situasi yang dialami para pengungsi makin buruk dan hanya bisa diselesaikan Presiden. Warga Syiah Sampang berharap Presiden mau menemui mereka sebelum bulan puasa. Warga Syiah juga berharap bisa segera dipulangkan ke rumah mereka di Desa Karanggayam, Sampang.

"Dan kita tidak banyak menuntut ke bapak presiden. Kita apa yang kita alami selama 10 bulan di pengungsian dan ingin dipulangkan ke kampung halaman kita sendiri. Kita tidak banyak permintaan, yang penting kita bisa ditemui oleh bapak presiden, kita tidak perlu banyak bicara. Kalau yang dulu, dulu. Tapi yang sekarang adalah bagaimana negara ini bisa terlindungi oleh bapak Presiden"kata Rosid ketika dihubungi KBR68H.

Rosid bersama sejumlah orang lain pergi dari Sampang menuju Jakarta mengendarai sepeda. Mereka ingin mengadukan masalah itu kepada pemerintah pusat.

Hari ini perwakilan jamaah Syiah bertemu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Albert Hasibuan di kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jakarta. Perwakilan Syiah itu mengadukan relokasi paksa terhadap 200 warga Syiah dari GOR Sampang menuju Sidoarjo. Di Sidoarjo, para pengungsi tidak mendapat bantuan memadai untuk hidup.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Vaksinasi Covid-19 dan Ancaman Hoaks

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bencana Kala Pandemi dan Kesiapan Fasilitas Kesehatan

Kabar Baru Jam 10