Tolak Anggaran Kesehatan, DPRD Jambi Pilih Beli Mobil Dinas

DPRD Provinsi Jambi menolak usulan anggaran sebesar Rp 22,5 miliar dari RSUD Raden Mattaher. Rencananya, dana sejumlah ini digunakan untuk pembelian alat kedokteran untuk pemeriksaan diagnostik radiologi atau MRI.

NUSANTARA

Selasa, 16 Jul 2013 08:54 WIB

Author

Muhammad Usman

Tolak Anggaran Kesehatan, DPRD Jambi Pilih Beli Mobil Dinas

anggaran kesehatan, dprd jambi, mobil dinas

KBR68H, Jambi- DPRD Provinsi Jambi menolak usulan anggaran sebesar Rp 22,5 miliar dari RSUD Raden Mattaher. Rencananya, dana sejumlah ini digunakan untuk pembelian alat kedokteran untuk pemeriksaan diagnostik radiologi atau MRI.

Menurut Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi, Adnan Djambak, sebagian dana tersebut kemudian dialihkan untuk pembelian mobil dinas dan anggaran untuk pimpinan dan anggota dewan.

"Sehingga anggaran sebesar Rp 22,5 milliar tersebut digeser menjadi, pertama untuk pembelian kendaraan dinas di Dispora sebesar Rp 250 juta, kedua untuk peningkatan kapasitas sumberdaya penyuluh sebesar Rp 450 juta, ketiga untuk peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota dewan sebesar Rp 2,3 milyar,"jelasnya.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengaku kecewa dengan penolakan pembelian MRI ini. Menurutnya, sebagai rumah sakit yang sebagian besar pasiennya warga miskin, RSUD Raden Mattaher seharusnya memiliki MRI.

Selama ini, semua pasien yang harus diperiksa menggunakan MRI terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit lain. Pasien miskin tersebut terpaksa harus mengeluarkan biaya mahal untuk pemeriksaan MRI ini.

Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal