NUSANTARA

Tol JDP di Bali Beroperasi Agustus Mendatang

"Jalan Tol di atas Perairan (JDP) yang menghubungkan Benoa-Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua diresmikan pertengahan Agustus mendatang."

Muliartha

Tol JDP di Bali Beroperasi Agustus Mendatang
tol JDP, Bali, Agustus

KBR68H, Denpasar - Jalan Tol di atas Perairan (JDP) yang menghubungkan Benoa-Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua diresmikan pertengahan Agustus mendatang. Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim menyampaikan sebelum JDP diresmikan maka pada tahap awal akan dilaksanakan Upacara Tawur Gentuh dan Pemelaspasan.

Upacara Tawur Gentuh dan Pemelaspasan tersebut merupakan bentuk wujud syukur atas selesainya pembangunan JDP. Kata dia, JDP akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Ini acara agama termasuk besar di Bali, tujuannya adalah satu berterima kasih kepada alam kepada Tuhan bahwa kita sudah dapat menyelesaikan pembangunan yang baik , kita juga berdoa agar jalan ini tetap kuat, tetap bagus tetap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” papar Akhmad Tito Karim

Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim menambahkan pelaksanaan seremonial Tawur Gentuh dan Pemelaspasan akan dilaksanakan 10 Juli mendatang dan dipimpin oleh tiga pendeta. Proyek infrastruktur ini sempat mendapat pertentangan dari LSM pemerhati lingkungan Walhi. Pasalnya, pembangunan JDP telah merusak hutan mangrove.

Editor: Suryawijayanti 

  • tol JDP
  • Bali
  • Agustus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!