Sepekan Banjir di Sultra: Masih Setinggi 1 Meter

KBR68H, Jakarta - Kepala BPBD Sulawesi Tenggara, Zuhuri Mahmud mengatakan ketinggian banjir di sejumlah daerah di sana mencapai satu meter. BPBD sudah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi lanjutan terhadap warga.

NUSANTARA

Sabtu, 20 Jul 2013 15:25 WIB

Author

Abu Pane

Sepekan Banjir di Sultra: Masih Setinggi 1 Meter

Sulawesi Tenggara, banjir, Konawe, Kolaka

KBR68H, Jakarta- Banjir hampir selama sepekan belum juga surut di tiga kabupaten di Sulawesi Tenggara, yaitu Kabupaten Kolaka, Konawe, dan Konawe Selatan.

Kepala BPBD Sulawesi Tenggara, Zuhuri Mahmud mengatakan ketinggian banjir di sejumlah daerah di sana mencapai satu meter. BPBD sudah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi lanjutan terhadap warga.

“Kondisi banjir pada umumnya sudah mulai surut. Masih ada yang satu meter nih, bahkan ada yang lebih di satu dua titik itu di Kabupaten. Itu sementara mereka ke lokasi memantau lagi ini. Semua sudah menyebar dari tadi pagi. Di Konawe Utara masih ada titik yang tergenang," ujar Zuhuri ketika dihubungi KBR68H, Sabtu (20/7).

Kepala BPBD Sulawesi Tenggara Zuhuri Mahmud menambahkan saat ini sebagian warga sudah mulai membenahi rumahnya.

Beberapa warga korban banjir mulai terserang penyakit gatal-gatal. Untuk menanganinya sejumlah tim medis sudah memeriksa kesehatan warga.

Bajir melanda sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara sejak awal pekan lalu. Diantaranya melanda Konawe, Kolaka, dan Kendari.

Banjir disebabkan meluapnya sejumlah sungai akibat intensitas hujan yang tinggi. Dalam bencana itu dilaporkan sedikitnya empat tewas dan ratusan rumah rusak.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan