Selama Bulan Puasa, Pemkot Surakarta Tambah Stok Daging

KBR68H, Surakarta - Pemerintah kota Surakarta menambah stok daging selama bulan Ramadan atau bulan puasa hingga lebaran.

NUSANTARA

Rabu, 10 Jul 2013 09:29 WIB

Author

Yudha Satriawan

Selama Bulan Puasa, Pemkot Surakarta Tambah Stok Daging

bulan puasa, stok daging, surakarta, ditambah

KBR68H, Surakarta - Pemerintah kota Surakarta menambah stok daging selama bulan Ramadan atau bulan puasa hingga lebaran. Kepala Dinas Pertanian pemkot Surakarta, Weni Ekayanti, mengatakan, dari pengalaman tahun sebelumnya, tingkat konsumsi daging ayam maupun daging sapi selama bulan puasa hingga lebaran di kota Surakarta meningkat hingga 50 persen. Weni belum bisa memperkirakan tingkat konsumsi daging di kota Surakarta tahun ini, karena tingginya harga daging tersebut yang masih fluktuatif.

“Masih tetap sih selama ini, masih kisaran pemotongan 11-13 ekor sapi di Rumah Pemotongan Hewan atau RPH Pemkot Surakarta. Total daging sapi ya masih seperti produksi tahun lalu, sekitar 3,3 ton per hari.kuota tambahan selama Puasa hingga Lebaran itu diatas 50 persen pasokan, biasanya kan meningkat tingkat konsumsi daging di masyarakat..ya kita biasanya di Bulan Puasa hingga Lebaran siapkan sampai 4-5 ton daging sapi per hari..tapi nggak tahu ya tahun ini pasokan tambahannya berapa, kan harga daging masih tinggi,”katanya.

Lebih lanjut Weni mengungkapkan kebutuhan daging di kota Surakarta per hari mencapai 3 ton daging sapi, daging ayam 3 ribu ekor , dan 500 kilogram daging kambing.

Harga daging di kota Surakarta masih stabil tinggi, daging sapi di kisaran 98 ribu rupiah per kilogram atau naik 15 ribu rupiah, daging ayam 35 ribu rupiah per kilogram atau naik 10 ribu rupiah.

Editor: Doddy Rosadi


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme