NUSANTARA

Sebagian Besar Snack di Jombang Mengandung Pewarna Tekstil

Sebagian Besar Snack di Jombang  Mengandung Pewarna Tekstil

KBR68H, Jombang –Dinas Kesehatan Jombang Jawa Timur menemukan sebagian besar produk makanan ringan (snack) yang mengandung pewarna tekstil. Ini diketahui setelah dinas kesehatan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah toko dan distributor makanan ringan.

Petugas Dinas Kesehatan Jombang Mei Hendra mengatakan, petugas juga menemukan makanan dan minuman (mamin) yang dijual secara bodong atau tanpa label.

“Ada beberapa toko yang masih tidak mencantumkan masa kadaluwarsa dan ada beberapa produk yang mengandung rodamin. Rodamin adalah pewarna tekstil, apabila mengkonsumsi makanan yang mengandung rodamin akan menyebabkan kanker,” jelas Mei Hendra.

Petugas Dinas Kesehatan Jombang Mei Hendra mengatakan, dinas kesehatan hanya sebatas melakukan pendataan serta memberi himbauan akan bahaya makanan dan minuman yang mengandung zat pewarna. Selanjutnya untuk penindakan, diserahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

Editor: Anto Sidharta

  • Snack di Jombang
  • Pewarna Tekstil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!