Sampah Menumpuk, Kapal Pesiar Ancam Tak Bawa Turis ke Lombok Barat

Wisatawan lokal dan asing mengeluhkan tumpukan sampah di jalur masuk Pasar Seni Sesela Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

NUSANTARA

Jumat, 05 Jul 2013 12:37 WIB

Author

Fahrurrozi

Sampah Menumpuk, Kapal Pesiar Ancam Tak Bawa Turis ke Lombok Barat

sampah, turis, lombok barat, pasar seni sesela senggigi

KBR68H, Mataram - Wisatawan lokal dan asing mengeluhkan tumpukan sampah di jalur masuk Pasar Seni Sesela Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Ketua Pengurus Pasar Seni Lombok Barat Iwan Sastrawan mengatakan, para pengelola tour kapal pesiar mengancam tidak akan membawa tamunya jika masalah itu tidak segera dibenahi. Keluhan dan ancaman itu telah disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

“Sampai kita diultimatum untuk segera membersihkan, kalau tidak , tidak akan dibawakan lagi tamu itu. Dari pihak pemerintah tidak menyiapkan Tempat Pembuangan Sementara itu, kayak container, itu yang kendala kita juga,” kata Iwan Sastrawan.

Ketua Pengurus Pasar Seni Lombok Barat Iwan Sastrawan menambahkan, sekitar 5 ribu orang menggantungkan hidup di Pasar seni Sesela Senggigi. Omzet para pedagang di berkisar Rp 3-6 juta per hari. Jika kedatangan wisatawan kapal pesiar maka omzet para pedagang mencapai puluhan juta rupiah.

Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17