NUSANTARA

Polisi Jombang Sita 11 Ribu Petasan

"KBR68H, Jombang "

Polisi Jombang Sita 11 Ribu Petasan
polisi, jombang, sita, petasan

KBR68H, Jombang – Kepolisian Jombang, Jawa Timur, menyita sekitar 11 ribu petasan di Desa Keras, Kecamatan Diwek. Petasan produksi rumahan itu didapat saat polisi menggelar razia mercon di bulan Ramadhan ini.

Kepala Kepolisian Jombang, Tribisono Soemiharso, mengatakan, barang bukti itu ditemukan petugas di sebuah ladang yang letaknya tak jauh dari perkampungan. Namun, dalam razia itu petugas gagal menangkap pemilik ataupun pembuat mercon.

"Operasi pembuat mercon, dimana kita ketahui di wilayah kita satu daerah yang selalu memproduksi mercon rumahan atau illegal tanpa ada izin. Ini sekarang mereka membuatnya ini modusnya jauh dari rumahan, di tempat tertutup di ladang. Sehingga pada saat kita melakukan upaya pencarian atau menyiisir mereka tidak di tempat. Atau bahkan memang ini sudah ditinggal di sana. Mungkin buatnya pada saat malam hari. Akan kita terus upayakan untuk ungkap hari-hari berikutnya," ujarnya.

Selain barang bukti petasan siap edar, petugas juga menemukan sejumlah alat dan bahan baku dasar pembuatan mercon. Barang bukti itu selanjutnya akan dimusnahkan.

Editor: Doddy Rosadi

  • polisi
  • jombang
  • sita
  • petasan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!