NUSANTARA

Polisi : Satu Perusahaan Sudah Terbukti Membakar Lahan

"KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia menyatakan satu perusahaan terbukti terlibat pembakaran lahan hutan di Riau."

Polisi : Satu Perusahaan Sudah Terbukti Membakar Lahan
kebakaran hutan riau, perusahaan, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia menyatakan satu perusahaan terbukti terlibat pembakaran lahan hutan di Riau. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Ronny F Sompie mengatakan kesimpulan itu dinyatakan setelah polisi memeriksa beberapa perusahaan perkebunan di Riau. Sayangnya Ronny tidak tahu pasti data perusahaan yang terbukti membakar hutan di Riau itu. Dia hanya mengatakan dalam waktu dekat kepolisian akan menetapkan status tersangka.

"Baru satu (perusahaan) yang sudah sangat jelas. Tapi tersangkanya belum. (Perusahaan yang mana?) Lupa saya. (Satu itu yang juga ditemukan api dilahannya?) Iya titik apinya ada. Bukti permulaanya sudah ada. Beberapa orang dari perusahaan sudah didengar keterangannya, juga manajemen dan saksi-saksi lainnya. Jadi tinggal menentukan siapa yang bertanggung jawab. Yang jelas perusahaan itu bertanggung jawab," jelas Ronny di

juru bicara Kepolisian Indonesia, Ronny F Sompie menambahkan saat ini ada 5 perusahaan yang diduga terlibat kasus pembakaran lahan hutan di Riau. Ini karena ditemukan titik api di lahan perusahaan-perusahaan tersebut. Hanya saja baru satu yang sudah terbukti membakar, 4 perusahaan sisanya masih belum bisa dinyatakan bertanggungjawab karena bukti belum cukup.(Baca: WALHI Riau: Petani Selalu Jadi Tumbal Setiap Terjadi Kebakaran Hutan)

Editor: Nanda Hidayat

  • kebakaran hutan riau
  • perusahaan
  • portalkbr.com

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!